Rabu, 12 Juni 2013

Cara Mengetahui Pengguna Ilegal Pada Jaringan Hotspot Kita

Cara  Mengetahui Pengguna Ilegal Pada Jaringan Hotspot Kita
Cara Mengetahui Pengguna Ilegal Pada Jaringan Hotspot KitaGho Blog's - Jaman sekarang ini siapa sih yang gak suka gratisan...??. Kemudahan akses internet secara gratis melalui hotspot / wifi memang sangat mudah didapatkan pada saat ini.

Mungkin sobat yang punya jaringan hotspot dirumah pernah mengalami ketika sedang asik internetan, tiba-tiba saja jaringan menjadi lebih berat. Sedikit sharing pengalaman pribadi, saya sendiri pernah merasa terganggu dengan adanya pengakses ilegal di jaringan hotspot saya. 

Bukannya saya ingin pelit, tapi karena beberapa hal pribadi antara saya dengan orang tersebut membuat saya merasa kesal. Saya tidak ingin tinggal diam, saya lacak IP Addressnya, lalu saya matikan laptop miliknya dari jauh secara berulang-ulang, hingga dia mengira laptopnya rusak dan akhirnya kapok.

Ingin tahu bagaimana cara bermain halus seperti ini....?, silakan ikuti langkah-langkahnya :

Untuk melacak IP address tersangka, saya menggunakan applikasi Wireless Network Watcher. Berikut tampilan applikasi tersebut saat mendetksi IP address pengguna wifi kita :

Cara  Mengetahui Pengguna Ilegal Pada Jaringan Hotspot Kita

Keterangan :
  1. Pada lingkaran no.1 yang terdeteksi adalah IP Router Wifi kita
  2. Pada lingkaran no.2 yang terdeteksi adalah IP Komputer kita
  3. Pada lingkaran no.3 adalah IP dari tersangka.
Lakukan scan secara berkala dengan menekan tombol Play berwarna hijau atau dengan menekan tombol F5 dari keybord.

Silakan kunjungi situs resminya untuk mempelajari lebih lanjut tentang aplikasi ini Disini
Atau download applikasinya disini :



Bukan hanya pengakses dengan komputer/laptop saja yang bisa terdeteksi, tetapi pengguna yang mengakses dengan handphone akan terscan dengan aplikasi ini. 

Sayangnya aplikasi ini hanya bisa mendeteksi tanpa melakukan tindakan apapaun. Tapi jangan khawatir, dengan kita mengetahui IP tersangka kita bisa melakukan serangan dengan mematikan komputer/laptopnya dari jauh. Untuk melakukan hal ini, tunggu posting saya selanjutnya 

Sekian dulu tips dan trik dari saya yang berjudul Cara Mengetahui Pengguna Ilegal Pada Jaringan Hotspot Kita. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar